WARGA PAGERAJI ANTUSIAS MENGIKUTI UPACARA

Jumat, 04 September 2015 | 9076 Kali
WARGA PAGERAJI ANTUSIAS MENGIKUTI UPACARA

Pageraji, Senin (17/08/2015). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara memperingati kemerdekaan yang diselenggarakan pada tahun ini terasa sangat ramai dengan dihadiri kurang lebih 2500 memadati Lapangan Gelora Remaja Desa Pageraji . Antusiasme warga dalam memeriahkan kemerdekaan diimplementasikan dengan menjadi peserta karnaval sebanyak 28 peserta meliputi RT, Sekolah dan Ormas sekaligus mengikuti upacara.

Sebelum dilaksanakannya upacara, didahului iring-iringan karnaval dengan berbagai tema dan kostum perjuangan. Ada pula yang menggambarkan kondisi wilayah RT masing-masing seperti di RT 03 / RW 05 membuat wajan dan pongkor besar menggambarkan bahwa mayoritas warga adalah penderes , sedangkan RT 05 / RW 02 dan RT 05 / RW 07 membuat alat berat yang menggambarkan pembangunan infrastruktur supaya kondisi jalan lebih baik.

Mukhsidin selaku Kepala Desa Pageraji menjadi Inspektur upacara, Mukhsidin dalam pidatonya mengamanatkan kepada warga Desa Pageraji“dengan semangat kemerdekaan ke-70 "Ayo Kita Kerja ... kerja yang dimaksud bukanlah semata-mata kerja biasa. Kerja haruslah dilakukan dengan keinsafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan Gotong Royonh dari seluruh anak bangsa tanpa kecuali." Upacara diakhiri dengan penerimaan piala dan hadiah kepada pemenang lomba Kebersihan Lingkungan RT dan Karnaval.

Related Posts

Komentar